WR I Dr. Harto Malik Membuka Secara Resmi Lokakarya Pengembangan Instrumen Penilaian Pembelajaran Mikro Reflektif

Oleh: Bahriadi . 15 September 2023 . 22:29:30

Gorontalo -  Program Studi Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Gorontalo (PPG UNG) menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Penguatan Pelayanan Layanan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif. Kegiatan ini selenggarakan sebagai bentuk implementasi kegiatan Workshop Pengembangan Pembelajaran Mikro Reflektif kelas nyata, virtual dan hybrid sebelumnya. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada 15 September 2023 di Hotel UTC Damhil UNG.

Kegiatan dibuka dengan laporan oleh ketua program 1 revitaliasi LPTK Dr. Rachel Yunginger, M.Si dan dilanjutkan dengan sambutan oleh direktur PPG UNG Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd. Setelahnya pemberian sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Harto S. Malik, M.Hum.

Pembukaan Lokakarya juga turu langsung dihadiri oleh Pemateri Bapak Hari Wibawanto serta tim Pelaksana dan juga seluruh peserta Lokakarya. Dalam Kegiatan ini ada kurang lebih 36 Peserta termasuk tujuh orang dosen serta tenaga pendidik dari perguruan tinggi mitra anggota konsorsium yang turut hadir mengambil bagian.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat sampai dengan Sabtu, 15-16 September 2023 dengan agenda hari pertama pemberian materi oleh Dr. Hari Wibawanto, M.T mengenai Pengembangan Instrumen Penilaian dan dilanjutkan sampai dengan hari kedua mengenai penyusunan Pengembangan Instrumen Penilaian Pembelajaran Mikro Reflektif oleh tim penyusun di kelas nyata, virtual dan hybrid.

Agenda

15 November 2023

Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

Dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

15 - 16 September 2023

Lokakarya Penguatan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif

Akan dilaksanakan di Hotel UTC Damhil UNG selama dua hari pada, Jumat & Sabtu, 15-16 September 2023

4 - 8 September 2023

Lapor Diri Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023

Akan dilaksanakan dari tanggal 4-8 September 2023 oleh sebanyak 74 calon mahasiswa dari bidang studi Bimbingan Konseling dan IPA

1 - 2 September 2023

Pelaksanaan Seminar Invensi/Inovasi Pembelajaran Mahasiswa PPg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 yang telah menyelesaikan seluruh rangkain pembelajaran