Pelatihan Dosen dan Pembimbing Lapangan Praktek Industri PPG Bidang Studi Vokasi dan Vokasi Kolaborasi UNG

Oleh: Bahriadi . 27 November 2022 . 22:33:42

Gorontalo - Program Studi Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Gorontalo (PPG UNG) kembali melaksanakan rangkaian kegiatan program pendanaan revitalisasi LPTK pada program 2 (dua) Peningkatan Kerjasama Prodi PPG Vokasi dan Vokasi Khusus yakni kegiatan Pelatihan bagi dosen dan pembimbingan lapangan praktek industri PPG Bidang Studi Vokasi dan Vokasi Kolaborasi Minggu, 27 November 2022 di UTC Damhil UNG.

Kegiatan Pelatihan ini diikuti sebanyak 36 Peserta dari Panitia Pelaksana, dosen dan mitra DUDIKA.  Dosen berasal dari 7 bidang studi yakni, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Agroteknologi, dan Farmasi. Serta kegiatan ini juga diikuti oleh 4 mitra DUDIKA yakni dari LPK Ray Kota Gorontalo, CV. Lateefa Mitra Digisolution, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Gorontalo dan Puskesmas Kota Barat.

Kegiatan Pelatihan ini dihadiri juga Rektor yang di wakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Bapak Dr. Harto S. Malik, M.Hum., Dalam kesempatan ini beliau menghadiri memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelatihan Dosen dan Pembimbingan Lapangan Praktek Industri. Lewat sambutannya WR I mengungkapkan bahwa dosen selain memahami konteks atau lingkungan industri, dosen juga harus memahami kondisi karakter mahasiswa, sehingganya secara psikologi dosen juga dapat mengkondisikan dengan keadaan mahasiswa masing-masing. Selain kemampuan menilai tugas-tugas mahasiswa, juga dosen harus mampu menilai produk kerja mahasiswa.

Agenda

15 November 2023

Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

Dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

15 - 16 September 2023

Lokakarya Penguatan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif

Akan dilaksanakan di Hotel UTC Damhil UNG selama dua hari pada, Jumat & Sabtu, 15-16 September 2023

4 - 8 September 2023

Lapor Diri Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023

Akan dilaksanakan dari tanggal 4-8 September 2023 oleh sebanyak 74 calon mahasiswa dari bidang studi Bimbingan Konseling dan IPA

1 - 2 September 2023

Pelaksanaan Seminar Invensi/Inovasi Pembelajaran Mahasiswa PPg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 yang telah menyelesaikan seluruh rangkain pembelajaran