Pelaksanaan Workshop Penyusunan Kurikulum dan Panduan Praktek Industri PPG Bidang Studi Vokasi dan Vokasi Kolaborasi

Oleh: Bahriadi . 25 November 2022 . 23:24:04

Gorontalo - Dalam rangka pelaksanaan Program 2 (dua) Peningkatan Kerjasama Prodi PPG Vokasi dan Vokasi Khusus Program Studi Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Gorontalo (PPG UNG) mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum dan Panduan Praktek Industri PPG Bidang Studi Vokasi dan Vokasi Kolaborasi di UTC Damhil UNG yang dilaksanakan dari tanggal 25-26 November 2022.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 21 Peserta dari Panitia Pelaksana, dosen dan mitra DUDIKA.  Dosen berasal dari 7 bidang studi yakni, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Agroteknologi, dan Farmasi. Serta kegiatan ini juga diikuti oleh 4 mitra DUDIKA yakni dari LPK Ray Kota Gorontalo, CV. Lateefa Mitra Digisolution, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Gorontalo dan Puskesmas Kota Barat.

Turut hadir Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Bapak Harto S. Malik, M.Hum., yang memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan workshop. Dalam sambutannya WR I memberikan penguatan kepada peserta mengenai penyusunan antara kurikulum program akademik dengan kurikulum program vokasi yang berbeda namun secara struktur bisa saja sama. WR I mengutarakan beberapa poin yakni yang pertama pastikan profil lulusan, selanjutnya mengenai learning outcome atau Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), lalu instrumen penilaian yang jangan disamakan dengan program akademik.  

Workshop akan direncakan dilaksanakan selama 2 hari ini akan dibersamai oleh Pemateri Bapak Dr. Ir. Amiruddin, S.T., M.T., IPM yang merupakan dosen pengajar PPG Bidang Studi Vokasi dari Universitas Negeri Makassar.

 

Agenda

15 November 2023

Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

Dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

15 - 16 September 2023

Lokakarya Penguatan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif

Akan dilaksanakan di Hotel UTC Damhil UNG selama dua hari pada, Jumat & Sabtu, 15-16 September 2023

4 - 8 September 2023

Lapor Diri Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023

Akan dilaksanakan dari tanggal 4-8 September 2023 oleh sebanyak 74 calon mahasiswa dari bidang studi Bimbingan Konseling dan IPA

1 - 2 September 2023

Pelaksanaan Seminar Invensi/Inovasi Pembelajaran Mahasiswa PPg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 yang telah menyelesaikan seluruh rangkain pembelajaran