Pelaksanaan Tes Tertulis PCK (Pedagogical Content Knowledge) UKPPG Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022

Oleh: Bahriadi . 13 Juli 2023 . 14:11:43

Gorontalo - Program Studi Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Gorontalo (PPG UNG) sukses melaksanakan Tes Tertulis PCK (Pedagogical Content Knowledge) bagi Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 12 Juli 2023 di laboratorium kedokteran diikuti sebanyak 41 mahasiswa yang aktif menyelesaikan keseluruhan beban perkuliahan pada kurikulum PPG Prajabatan Tahun 2022.

Seluruh mahasiswa sebanyak 41 orang tersebut dibagi pada dua sesi pelaksanaan, yakni 20 orang pada sesi pertama dan 21 orang pada sesi kedua. Mahasiswa terdiri dari rombel rumpun MIPA dan rombel rumpun Bahasa. Keseluruhan pelaksanaan berjalan dengan lancar, dari verifikasi peserta hingga pengarahan hingga mahasiswa melaksanakan tes uji tertulis selesai.

Pada kegiatan tersebut di kawal oleh ketua pelaksanaan tes Dr. Warni Sumar, M.Pd. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini berjalan sesuai dengan jadwal tentatif yang ditetapkan. Persiapan panitia serta petugas dari proktor dan pengawas telah menjalan tugasnya dengan baik. Semua petugas berperan aktif dalam melaksanakan tugasnya sehinggan kegiatan ini berjalan dengan baik.

Selanjutnya bapak Drs. Yamin Ismail selaku ketua divisi penjamin mutu PPG selama pemantauannya sangat mengapresiasi persiapan panitia yang sangat baik. Persiapan dari segi teknis hingga penyediaan fasilitas laboratorium yang representatif untuk pelaksanaan tes membuat keseluruhan dari kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Sebagai informasi bahwa Tes Uji Tertulis PCK (Pedagogical Content Knowledge) bagi Mahasiswa PPG Prajabatan baru pertama kali ini dilaksanakan di UNG. Selanjutnya seluruh mahasiswa ppg Prajabatan Gelombang I Tahun 2022 akan melaksanakan uji kinerja (UKin) yang merupakan bagian dari pelaksanaan Uji Kompetensi Pendidikan Profesi Guru (UKPPG) Tahun 2023.

 

Agenda

15 November 2023

Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

Dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

15 - 16 September 2023

Lokakarya Penguatan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif

Akan dilaksanakan di Hotel UTC Damhil UNG selama dua hari pada, Jumat & Sabtu, 15-16 September 2023

4 - 8 September 2023

Lapor Diri Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023

Akan dilaksanakan dari tanggal 4-8 September 2023 oleh sebanyak 74 calon mahasiswa dari bidang studi Bimbingan Konseling dan IPA

1 - 2 September 2023

Pelaksanaan Seminar Invensi/Inovasi Pembelajaran Mahasiswa PPg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 yang telah menyelesaikan seluruh rangkain pembelajaran