Pelaksanaan Penyusunan Laporan PPG Daljab Kategori I Tahun 2022

Oleh: Bahriadi . 29 Oktober 2022 . 12:08:19

Gorontalo - Pendidikan Profesi Guru (PPG) UNG melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022 pada 28 - 29 Oktober 2022 di Ballroom I Hotel Maqna Gorontalo.

Turut menghadiri Rektor yang diwakili oleh Ketua LP3M Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd yang memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Pembukaan Rapat Koordinasi PPG UNG.

Dalam sambutan direktur Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd mengarahkan agar seluruh peserta rakor melaksanakan tufoksi masing-masing dimana keseluruhan peserta akan dibagi berdasarkan tugas isian dari pelaporan. Pelaporan dimulai dari proses Orientasi, Pendalaman Materi, Perancangan Perangkat Pembelajaran, Uji Komprehensif (UKOM), PPL, Uji Kinerja (UKin)  serta Uji Pengetahuan (UP) yang akan menghasilkan draft laporan yang akan dirampungkan oleh panitia.

"saya berharap draft laporan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022 sudah ada, sehingga panitia tinggal akan merampungkan. Dan juga yang sangat berperan penting dalam penyusunan laporan ini adalah administrator IT mengenai dokumentasi kegiatan selama ini". harapnya.

Selanjutnya ketua LP3M Prof. Dr. Elya Nusantari dalam sambutannya mengutarakan apresiasi terhadap pengelola ppg yang selalu menjalankan tugas dengan penuh dedikasi. Karena salah satu akibat penting Kementerian dari PPG ini adalah terwujudnya guru-guru yang tersertifikasi yang dimana poses seleksinya yang berjalan sangat ketat terutama pada prajab sehingha diharapkan yang mengikuti PPG ini adalah benar-benar guru yang profesional untuk menjadi guru masa depan yang menjadi tonggak kemajuan sebuah negara. Dan juga ucapan terima kasih kepadaa Dosen dan Guru Pamong yang selama berbulan-bulan dalam membimbing yang memerlukan komitmen bersama untuk mencapainya.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 55 orang yang terdiri dari Panitia Pelaksana, Administrator IT, Dosen dan Guru Pamong masing-masing bidang studi. Kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari dari 28-30 Oktober 2022 di Hotel Maqna Gorontalo.

Agenda

15 November 2023

Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

Dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

15 - 16 September 2023

Lokakarya Penguatan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif

Akan dilaksanakan di Hotel UTC Damhil UNG selama dua hari pada, Jumat & Sabtu, 15-16 September 2023

4 - 8 September 2023

Lapor Diri Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023

Akan dilaksanakan dari tanggal 4-8 September 2023 oleh sebanyak 74 calon mahasiswa dari bidang studi Bimbingan Konseling dan IPA

1 - 2 September 2023

Pelaksanaan Seminar Invensi/Inovasi Pembelajaran Mahasiswa PPg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 yang telah menyelesaikan seluruh rangkain pembelajaran