Mendekati Hari Pelaksanaan Tes Subtantif PPG Prajab 2023, PPG UNG Melaksanakan Rapat Persiapan

Oleh: Bahriadi . 3 Juli 2023 . 09:11:37

Gorontalo - Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Tes Subtantif PPG Prajabatan Tahun 2023 Program Studi Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan rapat persiapan dan pembentukan panitia pelaksana. Rapat di gelar pada Senin, 3 Juli 2023 di ruang rapat Kantor Pusat PPG UNG.

Dr. Munkizul Umam sebagai sekretaris PPP UNG memimpin rapat yang di hadiri oleh pengelola tersebut. Dr. Munkizul Umam mengutarakan beberapa hal yang perlu dipersiapkan yakni dari persiapan susunan panitia pelaksana, penetapan pengawas, petugas proktor tes, dan yang paling penting peminjaman laboratorium komputer yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan tes nantinya. Dalam pelaporannya akan ada tiga laboratorium yang dalam proses peminjaman yakni laboratorium komputer Kedokteran, laboratorium komputer Pustikom dan laboratorium komputer Manajemen Pendidikan. Masing-masing labkom memiliki kapasitas komputer yang memadai dengan yangt terbanyak labkom kedokteran sebanyak 40 unit komputer, labkom pustikom sebanyak 30 unit dan labkom manajemen pendidikan sebanyak 20 unit.

Selanjutnya Dr. Munkizul Umam harapannya agar seluruh panitia dan petugas yang di tunjuk dalam pelaksanaan ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Panitia dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan juknis yang ada dan menjalankan kewajiban dengan penuh tanggung jawab. Dan juga diharapkan agar seluruh petugas dalam tugasnya saling berkoordinasi agar kegiatan dapat dijalankan dengan sukses.

Sebagai tambahan dalam kegiatan ini akan melibatkan sebanyak 10 orang kepanitiaan, 6 orang pengawas, serta 6 orang proktor. Kegiatan tes subtantif akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2023 yang terbagi dalam 2 sesi pelaksanaan ujian. Tes Subtantif akan diikuti sebanyak 146 peserta yang telah memilih Universitas Negeri Gorontalo sebagai lokasi TUK mereka yang terkonfirmasi melalui akun simpkb masing-masing peserta.

Agenda

15 November 2023

Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

Dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

15 - 16 September 2023

Lokakarya Penguatan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif

Akan dilaksanakan di Hotel UTC Damhil UNG selama dua hari pada, Jumat & Sabtu, 15-16 September 2023

4 - 8 September 2023

Lapor Diri Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023

Akan dilaksanakan dari tanggal 4-8 September 2023 oleh sebanyak 74 calon mahasiswa dari bidang studi Bimbingan Konseling dan IPA

1 - 2 September 2023

Pelaksanaan Seminar Invensi/Inovasi Pembelajaran Mahasiswa PPg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 yang telah menyelesaikan seluruh rangkain pembelajaran