Lokakarya Penyusunan Perjanjian Kerjasama (PKS) DUDIKA Bidang Studi PPG Vokasi dan Vokasi Kolaborasi Program Pendanaan Revitalisasi LPTK Konsorsium UNG Tahun 2022

Oleh: Bahriadi . 23 November 2022 . 09:34:51

Gorontalo - Dalam rangka pembukaan bidang studi PPG Vokasi dan Vokasi Kolaborasi dengan menjalin kerjasama dengan mitra DUDIKA, Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan Lokakarya Penyusunan Perjanjian Kerjasama (PKS) DUDIKA pada Rabu 23 November 2022 di UTC Damhil UNG Gorontalo.

Sebanyak 4 mitra DUDIKASI yang berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini yakni LPK Ray Kota Gorontalo (Mitra DUDIKA PTM), CV. Lateefa Mitra Digisolution (Mitra DUDIKA PTI), Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Gorontalo (Mitra DUDIKA Agroteknologi) serta dari Puskesmas Kota Barat (Mitra DUDIKA Farmasi)

Dalam kegiatan ini hadir Rektor yang diwakili oleh Wakil Rekor Bidang Akademik Bapak Dr. Harto S. Malik, M.Hum, serta Direktur PPG Universitas Negeri Gorontalo Prof, Dr. Nurhayati Abbas beserta Staf, yang diikuti sebanyak 21 Peserta dari Panitia Pelaksana serta dosen dari masing-masing jurusan bidang studi vokasi kolaborasi.

Dalam sambutannya Direktur PPG mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran mitra DUDIKA dalam mendukung upaya pelaksananaan bidang studi PPG Vokasi dan Vokasi Kolaborasi di Universitas Negeri Gorontalo.

Selanjutnya sambutan dari WR I Bidang Akademik Bapak Dr. Harto S. Malik mengutarakan betapa penting peran dengan berdirinya bidang studi PPG Vokasi dan Vokasi Kolaborasi dalam memfasilitasi penyediaan guru profesional di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Gorontalo dan lewat fasilitas kegiatan lokakarya ini WR I berharap agar selain adanya Perjanjian Kerjasama antara Program Studi PPG dengan Mitra DUDIKA, pada prodi yang terlibat pada PPG Vokasi dan Vokasi Kolaborasi diwujudkan dengan adanya IMPLEMENTATION AGREEMENT (IA) agar IKU di prodi juga naik.

"Harus ada multiflayer effect, antara PPG dengan Mitra itu PKS, tetapi prodi dimanfaatkan menjadi IMPLEMENTATION AGREEMENT (IA)" ungkapnya.

 

Agenda

15 November 2023

Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

Dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

15 - 16 September 2023

Lokakarya Penguatan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif

Akan dilaksanakan di Hotel UTC Damhil UNG selama dua hari pada, Jumat & Sabtu, 15-16 September 2023

4 - 8 September 2023

Lapor Diri Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023

Akan dilaksanakan dari tanggal 4-8 September 2023 oleh sebanyak 74 calon mahasiswa dari bidang studi Bimbingan Konseling dan IPA

1 - 2 September 2023

Pelaksanaan Seminar Invensi/Inovasi Pembelajaran Mahasiswa PPg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 yang telah menyelesaikan seluruh rangkain pembelajaran