Informasi Lapor Diri PPG Prajabatan Gelombang 2 Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2022

Oleh: Bahriadi . 29 November 2022 . 21:30:05

Gorontalo - Sehubungan dengan Pelaksanaan PPG Prajab Gelombang 2 di Prodi PPG Universitas Negeri Gorontalo dengan berdasarkan surat Kemdikbudristek Dirjen GTK nomor surat 2679/B2/GT.00.08/2022 mengenai Persiapan Pelaksanaan Perkuliahan PPG Prajabatan 2022 Gelombang 2 dengan isi sebagai berikut :

Berkenaan dengan Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Tahun 2022, Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek telah menyelesaikan proses seleksi calon Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022. Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan halhal sebagai berikut.

1. Jumlah calon Mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi gelombang 2 sebanyak 13.944 orang. Calon Mahasiswa yang lolos seleksi gelombang 1 akan ditempatkan mengikuti perkuliahan pada gelombang 2 sejumlah 431 orang. Calon-calon mahasiswa tersebut telah diproses lebih lanjut untuk penempatan ke LPTK.

2. Proses penempatan sebagaimana pada poin 1 (satu) dilaksanakan dengan mempertimbangkan kesesuaian antara bidang studi PPG calon Mahasiswa dengan bidang studi PPG yang dibuka dan/atau program studi S1 yang dimiliki oleh LPTK, informasi awal pilihan LPTK yang disampaikan oleh peserta, dan domisili peserta.

3. Pelaksanaan lapor diri calon Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 dilaksanakan pada tanggal 30 November s.d 6 Desember 2022 secara luring dengan cara menyerahkan dokumendokumen yang dipersyaratkan pada pengumuman pendaftaran seleksi. Jika tidak memungkinkan secara luring, proses pelaksanaan lapor diri dapat disesuaikan dengan berkoordinasi kepada LPTK penyelenggara. Kami mohon perkenan Bapak/Ibu memfasilitasi pelaksanaan lapor diri dimaksud agar dapat berjalan lancar.

4. Pembukaan PPG Prajabatan dilakukan secara daring terpusat pada tanggal 8 Desember 2022 oleh Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan. Selanjutnya LPTK dapat menyelenggarakan proses orientasi mahasiswa di masing-masing instansi sesuai dengan kebutuhan lembaga.

5. Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan pembekalan bagi koordinator PPG, perwakilan dosen, dan admin IT. Kami mohon Bapak/Ibu dapat segera melakukan koordinasi persiapan perkuliahan PPG Prajabatandi masing-masing LPTK.

Selanjutnya mengenai pelaksanaan Lapor Diri bagi mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 berikut kami sampaikan berikut syarat dan ketentuannya :

Adapun berkas mahasiswa yang perlu dipersiapkan antara lain :

1.      Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit/Puskesmas/Laboratorium Kesehatan (bisa menggunakan KIR dokter)

2.      Surat keterangan Berkelakuan Baik, Minimal dikeluarkan oleh Polsek.

3.      Surat Keterangan Bebas Napza, (Minimal 3P)

4.      Copy Sertifikat Vaksin Dosis ke-3 (booster), bagi yang belum Vaksin Booster, Wajib Melampirkan Hasil Negatif Tes PCR 3x24 Jam.

5.      Lembar Pakta Integritas sebagai Mahasiswa PPG Prajabatan yang diunduh pada Aplikasi SIMPKB saat Konfirmasi Kesediaan.

6.      Foto Copy Ijazah Terakhir (tambahan LPTK)

7.      Foto Copy Transkrip Nilai (tambahan LPTK)

8.      Foto Copy Kartu Identitas KTP (tambahan LPTK)

9.      Pasfoto 3x4 cm sebanyak 4 lembar berlatar merah (tambahan LPTK)

Catatan :

1. Semua berkas dimasukkan kedalam map berwarna merah

2. Mohon menggunakan pakaian rapi (memakai sepatu dan kemeja)

3. Melengkapi seluruh berkas administrasi sesuai ketentuan

4. Pelayanan Lapor diri khusus UNG dibuka pada Senin, 26 September 2022.

  Jika ada kendala silahkan menghubungi email : psg_128@ung.ac.id ataupun melalui WA GRUP peserta.

Whatsapp grup    : Klik Disini

Form Lapor Diri   : pengupload di sistem SIATU PPG UNG [dalam proses] 

 

 

Agenda

15 November 2023

Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

Dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

15 - 16 September 2023

Lokakarya Penguatan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif

Akan dilaksanakan di Hotel UTC Damhil UNG selama dua hari pada, Jumat & Sabtu, 15-16 September 2023

4 - 8 September 2023

Lapor Diri Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023

Akan dilaksanakan dari tanggal 4-8 September 2023 oleh sebanyak 74 calon mahasiswa dari bidang studi Bimbingan Konseling dan IPA

1 - 2 September 2023

Pelaksanaan Seminar Invensi/Inovasi Pembelajaran Mahasiswa PPg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 yang telah menyelesaikan seluruh rangkain pembelajaran