Finalisasi Data Ruang TUK Substantif PPG Prajabatan Gelombang 2 pada Aplikasi CAT ANBK

Oleh: Bahriadi . 16 September 2023 . 00:01:50

Gorontalo - Dalam rangka pelaksanaan tes substantif bagi pendaftaran seleksi mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023, Direktorat PPG melaksanakan rapat Finalisasi data ruang TUK tes substanstif pada aplikasi CAT ANBK. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 15 September 2023 melalui room zoom meeting yang dipimpin oleh subkoordinator Implementasi PPG Prajabatan Yulia Gita Fany.

Kegiatan ini dibuka dan diawali dengan pemberian materi oleh Bu Yulia Gita Fany mengenai informasi umum pelaksanaan tes substantif PPG Prajabatan Gelombang Tahun 2023. Informasi umum yang dimuat dalam penyampaiannya adalah plotting jumlah tuk serta kapasitas masing-masing tersebut. Dalam keterangannya ada tiga provinsi dengan pendaftar terbanyak diisi oleh Prov. Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Adapun empat besar bidang studi terbanyak pendaftarnya diisi oleh Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Matematika, Bahasa Indonesia dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Beliau menyampaikan juga komitmen Direktorat PPG dalam mengakomodir peserta yang telah memilih daerah yang menjadi tempat mereka melaksanakan tes substantif nanti.

Selanjutnya materi mengenai penjelasan teknis finalisasi ruang TUK yang disampaikan tim Pusmendik yang di wakili oleh Januar. Dalam penyampainnya ada beberapa hal yang menjadi perhatiannya terutama dalam kendalan penggunaan aplikasi. Selanjutnya juga disampaikan mengenai penggunaan operasional teknis mengenai webkom yang menjadi jendela komunikasi antara tim pusmendik dengan seluruh admin serta proktor. Troubleshooting juga menjadi pembahasan yang perlu di perhatikan untuk mensukseskan pelaksanaan tes nantinya.

Sebagai informasi bahwa tes substantif bagi pendaftar PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 25 sampai dengan 26 September 2023. TUK UNG yang dipilih sebagai pelaksana khusus peserta domisili gorontalo menyiapkan dua laboratorium yakni Labkom Kedokteran dan Labkom Pustikom dengan kapasitas keseluruhan sebanyak 73 unit komputer.

 

 

Agenda

15 November 2023

Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

Dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

15 - 16 September 2023

Lokakarya Penguatan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif

Akan dilaksanakan di Hotel UTC Damhil UNG selama dua hari pada, Jumat & Sabtu, 15-16 September 2023

4 - 8 September 2023

Lapor Diri Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023

Akan dilaksanakan dari tanggal 4-8 September 2023 oleh sebanyak 74 calon mahasiswa dari bidang studi Bimbingan Konseling dan IPA

1 - 2 September 2023

Pelaksanaan Seminar Invensi/Inovasi Pembelajaran Mahasiswa PPg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 yang telah menyelesaikan seluruh rangkain pembelajaran