Lewat Daring, Orientasi Akademik Angkatan III PPG Daljab Tahun 2021 Dibuka Secara Resmi Oleh Rektor UNG

Oleh: Bahriadi . 24 Juli 2021 . 10:47:16

 

UNG - Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) kembali menyelenggarakan Orientasi Akademik untuk Angkatan 3 Program PPG Dalam Jabatan Tahun 2021. Dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, S.T., M.T berkesempatan untuk membuka kegiatan Orientasi Akademik yang diselenggarakan secara online tersebut.

Tidak hanya Orientasi Akademik saja, kegiatan yang diselenggarakan sekaligus dengan silaturahmi antara Rektor UNG dan Mahasiswa PPG Angkatan 1 ini berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

Ketua Tim Pelaksana, Dr. Munkizul Umam Kau, S.Fil., M.Phil membuka kegiatan tersebut dengan melaporkan sudah sejauh mana perkembangan kegiatan PPG Daljab ini berlangsung. Tak hanya itu, laporan terkait jumlah Mahasiswa Angkatan 3 yang akan bergabung juga dilaporkan yakni berjumlah 202 orang dan berasal dari berbagai daerah.

Prof. Dr. Nurhayati Abbas, S.Pd., M.Pd selaku Direktur PPG menambahkan dalam sambutannya bahwa pelaksnaan PPG pada tahun ini menitikberatkan pada masalah-masalah yang dihadapi oleh mahasiswa dan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya baik dalam penguasaan konten keilmuwan bidang studi maupun dalam konten pembelajaran itu sendiri.

Dalam kesempatan ini Rektor UNG menyampaikan permohonan maaf karena sebelumnya berhalangan untuk hadir membuka kegiatan orientasi akaemik. “Untuk mahasiswa PPG Daljab angkatan 1 dan 2, saya mohon maaf karena baru sempat menyapa bapak ibu guru hebat disaat pelaksanaan orientasi akademik angkatan 3 ini” ujar Rektor.

Pesan khusus yang ditambahkan oleh Rektor UNG untuk semua mahasiswa yang mengikuti PPG Daljab tahun ini bahwa setiap mahasiswa harus mengembangkan inovasi dan lebih meningkatkan kreatifitas untuk menjadi seorang Guru yang profesional.

Agenda

11 - 12 Juni 2021

Rapat Koordinasi Pelaksaan PPG Dalam Jabatan UNG Angkatan 1 Tahun 2021

Dilaksanakan 11- 12 Juni 2021 dengan agenda pembahasan evaluasi pelaksaan PPG Dalam Jabatan Universitas Negeri Gorontalo 2021

5 - 6 Mei 2021

Rapat Koordinasi Persiapan Penerimaan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan 2021 Angkatan 2

Akan diikuti oleh Tim Pelaksana, Guru Pamong, Koordinator Prodi serta admin LMS dengan mengikuti protokol kesehatan.

24 April 2021

Rapat Koordinasi Penerimaan Mahasiswa PPG Daljab 2021

(8-9 April 2021) Rapat Koordinasi Penerimaan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 Universitas Negeri Gotontalo akan diikuti oleh Dosen, Guru Pamong dan Admin IT yang akan di ikut serta dalam berlangsungnya kegiatan PPG tahun ini

2 Maret 2021

Pelaksanaan Yudisium dan Pengambilan Sumpah Profesi Guru Dalam Jabatan Periode kelulusan Maret 2020 dan Desember 2020

Akan dilaksanakan Daring dan Luring yang akan diikuti 143 Mahasiswa Fistaker dan Retaker serta 60 orang dari Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo melalui room meeting Zoom.