Lewat Daring, Orientasi Akademik Angkatan III PPG Daljab Tahun 2021 Dibuka Secara Resmi Oleh Rektor UNG

Oleh: Bahriadi . 24 Juli 2021 . 10:47:16

 

UNG - Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) kembali menyelenggarakan Orientasi Akademik untuk Angkatan 3 Program PPG Dalam Jabatan Tahun 2021. Dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, S.T., M.T berkesempatan untuk membuka kegiatan Orientasi Akademik yang diselenggarakan secara online tersebut.

Tidak hanya Orientasi Akademik saja, kegiatan yang diselenggarakan sekaligus dengan silaturahmi antara Rektor UNG dan Mahasiswa PPG Angkatan 1 ini berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

Ketua Tim Pelaksana, Dr. Munkizul Umam Kau, S.Fil., M.Phil membuka kegiatan tersebut dengan melaporkan sudah sejauh mana perkembangan kegiatan PPG Daljab ini berlangsung. Tak hanya itu, laporan terkait jumlah Mahasiswa Angkatan 3 yang akan bergabung juga dilaporkan yakni berjumlah 202 orang dan berasal dari berbagai daerah.

Prof. Dr. Nurhayati Abbas, S.Pd., M.Pd selaku Direktur PPG menambahkan dalam sambutannya bahwa pelaksnaan PPG pada tahun ini menitikberatkan pada masalah-masalah yang dihadapi oleh mahasiswa dan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya baik dalam penguasaan konten keilmuwan bidang studi maupun dalam konten pembelajaran itu sendiri.

Dalam kesempatan ini Rektor UNG menyampaikan permohonan maaf karena sebelumnya berhalangan untuk hadir membuka kegiatan orientasi akaemik. “Untuk mahasiswa PPG Daljab angkatan 1 dan 2, saya mohon maaf karena baru sempat menyapa bapak ibu guru hebat disaat pelaksanaan orientasi akademik angkatan 3 ini” ujar Rektor.

Pesan khusus yang ditambahkan oleh Rektor UNG untuk semua mahasiswa yang mengikuti PPG Daljab tahun ini bahwa setiap mahasiswa harus mengembangkan inovasi dan lebih meningkatkan kreatifitas untuk menjadi seorang Guru yang profesional.

Agenda

15 November 2023

Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

Dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 3 Tahun 2023

15 - 16 September 2023

Lokakarya Penguatan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif

Akan dilaksanakan di Hotel UTC Damhil UNG selama dua hari pada, Jumat & Sabtu, 15-16 September 2023

4 - 8 September 2023

Lapor Diri Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023

Akan dilaksanakan dari tanggal 4-8 September 2023 oleh sebanyak 74 calon mahasiswa dari bidang studi Bimbingan Konseling dan IPA

1 - 2 September 2023

Pelaksanaan Seminar Invensi/Inovasi Pembelajaran Mahasiswa PPg Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 yang telah menyelesaikan seluruh rangkain pembelajaran