150 Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 Telah Ditetapkan, Pahami Syarat dan Mekanisme Lapor Diri

Oleh: Bahriadi . 22 Maret 2021 . 17:16:51

GORONTALO - Berdasarkan Surat dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 0915/B2/GT.03.03/2021 tentang Penetapan Calon Mahasiswa Angkatan 1 dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 ditetapkan Lapor Diri mahasiswa akan dibuka dari tanggal 24 s.d 25 Maret 2021. Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2021 Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang telah ditetapkan, wajib mengisi biodata sebelum mengikuti PPG dalam Jabatan sebagai lapor diri. Tujuan pengisian biodata ini, untuk memastikan bahwa mahasiswa PPG dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2021, terkonfirmasi di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Mahasiswa yang tidak melakukan pengisian biodata sampai batas waktu yang ditentukan berakhir, dianggap tidak melakukan lapor diri dan tidak terdaftar sebagai mahasiswa PPG Universitas Negeri Gorontalo.

Sebelum memulai pengisian biodata, sebaiknya mahasiswa mempersiapkan antara lain:

1. File scan dokumen Format A1 yang sudah di cetak dan diisi dari AP4G-Konfirmasi (Format Diunduh dari SIMPKB)

2. File scan dokumen Pakta Integritas yang sudah dicetak, diisi dan sebelumnya sudah dibubuhi materai 10.000

3. File scan Surat Pernyataan Izin Kepala Sekolah (Format Diunduh dari SIMPKB)

4. File scan ijazah S1 (hal yang sama untuk ijazah, S2 dan S3 jika ada)

5. File scan Transkrip Nilai S1(hal yang sama untuk transkrip S2 dan S3 jika ada)

6. File scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

7. File Pas foto 4x6 berwarna, Foto terbaru (Laki-laki : jas berwarna gelap, kemeja putih dan berdasi, Perempuan: jas berwarna gelap, berkemeja putih dan yang berjilbab menggunakan jilbab berwarna hitam) dan latar belakang foto berwarna biru (Ukuran File Maksimal 500Kb).

8. File scan SKCK (dari Kepolisian setempat)

9. File scan Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD`setempat)

10. File scan Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat)

11. Scan NNPWP (bagi yang memiliki)

*PENTING : AGAR SEMUA YANG DI SCAN ISI FILENYA DAPAT DIBACA DENGAN JELAS DAN TIDAK TERPOTONG.

Form biodata sebagai bukti lapor diri dalam mengikuti PPG dalam Jabatan Tahun 2021 angkatan 1, terkonfirmasi paling lambat 25 Maret 2021.

Link Surat Pemanggilan Peserta : http://bit.ly/SP_LAPORDIRI2021

Link Form Lapor Diri : bit.ly/LAPORDIRI1_UNG2021

Agenda

11 - 12 Juni 2021

Rapat Koordinasi Pelaksaan PPG Dalam Jabatan UNG Angkatan 1 Tahun 2021

Dilaksanakan 11- 12 Juni 2021 dengan agenda pembahasan evaluasi pelaksaan PPG Dalam Jabatan Universitas Negeri Gorontalo 2021

5 - 6 Mei 2021

Rapat Koordinasi Persiapan Penerimaan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan 2021 Angkatan 2

Akan diikuti oleh Tim Pelaksana, Guru Pamong, Koordinator Prodi serta admin LMS dengan mengikuti protokol kesehatan.

24 April 2021

Rapat Koordinasi Penerimaan Mahasiswa PPG Daljab 2021

(8-9 April 2021) Rapat Koordinasi Penerimaan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 Universitas Negeri Gotontalo akan diikuti oleh Dosen, Guru Pamong dan Admin IT yang akan di ikut serta dalam berlangsungnya kegiatan PPG tahun ini

2 Maret 2021

Pelaksanaan Yudisium dan Pengambilan Sumpah Profesi Guru Dalam Jabatan Periode kelulusan Maret 2020 dan Desember 2020

Akan dilaksanakan Daring dan Luring yang akan diikuti 143 Mahasiswa Fistaker dan Retaker serta 60 orang dari Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo melalui room meeting Zoom.